TRACER STUDY ALUMNI DAN PENGGUNA LULUSAN

Kalender Kegiatan

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Selasa 31 mei 2016, 15 mahasiswa Magister Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan, angkatan ke 21 ikuti sidang up.di kampus STIEPAS ,Jl. Turangga No 37-41 Bandung.
Sidang di hadiri oleh ketua program S2 DR.H.Dedi hadian.MM.,ketua STIE pasundan.DR.Dudung juhana.MM.penguji dan pembingbing Prof.Dr.H.Dadang sadeli. DR.Kadir.DR senen machmud.

 

Minggu 29 mei 2016, Sekitar seribu orang keluarga besar pasundan memeriahkan puncak acara dies natalis ke 44 dan 103 tahun paguyuban pasundan,dengan mengikuti gerak jalan santai di kampus stiepas jalan turangga Bandung.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua umum pengurus besar paguyuban pasundan Prof DR HM Didi Turmudzi Msi, sekjen paguyuban pasundan DR H Dedi Hadian MM, ketua YPT DR H Makbul, ketua YPDM, ketua STIE PASUNDAN DR. H Dudung Juhana, Ketua STKIP Prof DR H Ali Anwar Yusuf, unsure Pengurus besar, YPDM, YPT, para Dekan dan fakultas di Univesitas Pasundan, STKIP dan SMU,SMK,SMP Pasundan.peserta juga di meriahkan oleh Mahasiswa / mahasiswi STIE PASUNDAN, para Dosen dan karyawan.

Acara sangat meriah, selain gerak jalan, juga di iringi music budaya sunda ‘sisingaan’dan rampak kendang yang mengalun membawa nuansa tanah pasundan dulu. Selain itu panitia juga mempersiapkan panggung hiburan dengan berbagai ragam tampilan.

Rute yang di tempuh dengan mengambil titik star kampus stiepas jalan turangga Bandung,lalu ke jalan gatot subroto/ tsm/ lalu menyusuri jalan pelajar pejuang , lalu jalan tarumanegara dan kembali ke kampus stie pasundan.

Tidak ketinggalan kegiatan ini juga memberikan doorprize dari berbagai komponen keluarga besar paguyuban pasundan, serta kenangan atau kadedeh terhadap smp, smu.smk poasundan.

Sabtu 28 Mei 2016, di Kampus STIE PASUNDAN Bandung, jalan Turangga no 37-41, lt 6, Bandung berlangsung wawancara mahasiswa baru STIE Pasundan. Wawancara dilakukan oleh seluruh dosen STIE PASUNDAN yang di tunjuk.

Menurut ketua panitia penerimaan Mahasiswa Baru, H. Sentot Iskandar Drs.,MM. Bahwa jumlah mahasiswa yang menghadiri wawancara minggu pertama ini sekitar 60% dari jumlah yang sudah daftar dan registrasi. Hingga hari ini jumlah mahasiswa baru yang sudah daftar dan proses registrasi sekitar 250 orang, untuk jurusan S1, baik akuntansi,manajemen maupun D3, dan untuk kelas reguler maupun karyawan.   

Sentot Iskandar menambahkan bahwa registrasi awal untuk gelombang pertama hingga tangga 15 juni 2016. Diharapkan mahasiswa yang sudah mendaftar untuk segera melakukan registrasi sebelum tanggal 15 juni 2016.

Dalam kesempatan ini, juga di harapkan seluruh civitas akdemik STIE PASUNDAN termasuk mahasiswa baru untuk ikut berpartisipasi mensukseskan gerak jalan sehat STIEPASUNDAN dalam rangka Sies Natalis ke 44 serta mapag 103 tahun  paguyuban pasundan yang akan berlangsung pada hari minggu 28 mei 2016 di jalan Turangga Bandung.

 

Jumát 27 mei 2016, pkl 09.00 wib – 11.00 wib sekitar 50 an anggota Mahasiswa Pencinta Alam (MAKTALA) dan Mahasiswa STIE Pasundan Bandung mengadakan kegiatan bersih bersih kampus dan penghijauan sebagai bakti sosial terhadap lingkungan. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut ‘mapag’ Dies Natalis STIE Pasundan ke 44.

Lokasi yang di bersihkan meliputi seluruh area kampus dari mulai basement sampai aula, juga ditiap lantai dan sudut ruangan di simpan tanaman sehingga kampus terlihat hegar dan hijau. Nur anisa salimah, ketua pelaksana acara mengatakan bahwa acara perdana ini merupakan bukti bakti maktala terhadap lingkungan khsusnya kampus.

harapanya semoga kegiatan ini berkelanjutan, dan seluruh mahasiswa dapat ikut serta berpartisipasi serta tumbuh rasa memiliki dan mencintai lingkungan dengan penuh tanggung jawab. Contohnya menyiram tananaman dan jangan membuang besampah sembarangan.

Unit Kegiatan Mahasiswa Maktala mengucapkan selamat kepada STIE Pasundan yang telah memasuki usia ke 44 tahun, semoga STIE Pasundan tambah besar, jaya dan penuh keberkahan. Amin

STIE Pasundan mengirimkan delegasi pada acara Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, perguruan tinggi Se – Asean yang berlangsung dari   dari Minggu – kamis, 22-26 mei 2016, di Telkom university,Bandung.

Acara yang di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo itu melibatkan semua unsure kampus dari sabang – meuroke, juga Negara Negara lain.mengangkat tema ‘REVOLUSI MENTAL, JALAN TENGAH MEMBANGUN EUNTERPRENEUR MUDA YANG BERDAYA SAING DI ERA MEA’.

Delegasi STIEPAS di biayai lembaga terdiri dari 8 orang yaitu zulifikar reza fauzi, nia lestary, gilang rziky ramadhan, kenaca putrid, ane novia, arief budiman, dikka prasetya dan adriansyah suhaya. Semua delegasi menginep di asrama Telkom university.

Kegiatan acara selain silaturahmi dan penguatan jaringan, juga motivasi dan rancangan strategis dari berbagai tokoh nasional antara lain Rini soemandi, panglima TNI,Muhamad lufti dll.

Salah satu kesan yang tertanam di benak para delegasi selain motivasi juga keyakinan ternyata Jadi pengusaha itu tidak mudah namun ada proses yang harus di tempuh,alhamdl stie terbangun jaringan luas khusunya dengan pengusaha.

 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan (STIEPAS), menyelenggarakan pertandingan Futsal se STIEPAS dalam rangka Rangkaian Dies natalis Stiepas ke 44. Acara berlangsung sejak  Sabtu 21 Mei hingga Minggu, 22 Mei 2016, dibuka oleh Anton Tirta SE..MM

Jumlah Peserta terdiri dari 16 team,dengan system gugur, dengan lokasi lapangan Futsal Yonkav. Yang menarik Seluruh pemain merupakan mahasiswa STIE Pasundan tidak ada ‘gacong’. Babak penyisihan pada Kegiatan ini berlangsung dari pukul 13.00-22.00 dengan wasit Rudi dan Gema dari STKIP Pasundan.

Menurut jajaran panitia, Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa/i STIE Pasundan. Juga merupakan salah satu rangkaian untuk memperingati Diesnatalis ke-44 STIE Pasundan. Kegiatan ini juga berguna untuk mengembangkan potensi mahasiswa STIE Pasundan di bidang olahraga futsal.

Hadir sebagai juara pada STIEPAS Futsal Campion 2016 ini team “Didieu Wae” mendapatkan piala juara 1 dan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,- dan piala bergilir Ketua STIE Pasundan. Juara 2 diraih oleh team “MG United” mendapatkan piala juara 2 dan uang tunai sebesar Rp 750.000,-. Dan kategori Top Score diraih oleh Andika Qodratullah dari team “Manajemen E 2013” mendapatkan uang tunai sebesar Rp 250.000,-.

Diakhir acara, ketika Final antara Didieu Wae dan MG United ini dihadiri oleh perwakilan dosen. Diantaranya, Anton Tirta Komara, SE.,MM dan Bulan Tati Fitria, SE.,MM. Kegiatan ini di Ketuai oleh Ridho Mi’rajarkasih dan ada 35 orang panitia yang membantu menyukseskan acara SFC 2016.

Pada tanggal 13-14 mei 2016, aula STIE PASUNDAN, jalan Turangga no 37-41, lt 6. Bandung di sulap menjadi arena yang menarik minat alumni STIE PASUNDAN khususna dan umum untuk mencari pekerjaan.STIE PASUNDAN bekerja sama dengan Pyramid event Organizer menyelenggarakan JOB SEARCH atau bursa lowongan pekerjaan.

Acar ini merupakan layanan sekaligus komitmen STIE PASUNDAN untuk menjawab tantangan para lulusanya dalam menyalurkan tenaga kerja.acara yang berlangsung dua hari tersebut disambut antusias bukan hanya alumni atau lulusanya tapi juga banyak mahasiswa karyawan bahkan reguler yang mengadu peruntunganya.

Tampak banyak sekali perusahaan yang berpartisipasi dalam acara tersebut, dari mulau perbank kan, industry, media, radio, dsb. Dan peluang tersebut sangat terbuka. Ini merupakan acara terobosan yang luar biasa dan semoga kedepan lebih banyak perusahaan yang ikut berpartisipasi

Sejak Jum’at – Sabtu 20-21 Mei 2016, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan Bandung ikut berpartisipasi mensukseskan acara pameran Pendidikan Tinggi dan menengah serta UKM se Pasundan di Kantor pengurus Besar Paguyuban Pasundan,jalan Sumatera no 41 Bandung .

Bukan hanya itu Mahasiswa STIE Pasundan juga ikut berpartisipasi aktif meramaikan suasana dengan menyumbangkan tari jaipong dan Musik elekton yang dikoordinir oleh Bapak Boy Suzanto dan Andri sehingga banyak peserta ikut menyumbangkan nyayian di iringi oleh Tim STIE PASUNDAN.

Semua unsur pimpinan dan Dosen STIE PASUNDAN secara bergantian mengunjungi stand, tampak hadir DR H Dudung Juhana,Maulana Yusuf SE.MM.,Aan Hardiana SE.,MM.,Anton SE.,MM, Okky Satria SE.,MM.Lugguh SE.MM,Dhea SE.,MM. Djajun SE.,MM, Ibu Bulan SE.,MM, Ibu Laras SE.,MM dan Ibu Mia SE.,MM Saeful Hermansyah S.Pd.,MM. Serta unsur mahasiswa dll

Acara di buka oleh ketua bidang pendidikan tinggi Prof DR Ir H Eddy Yusuf dan Di Tutup oleh ketua Umum Paguyuban pasundan Prof DR H Didi Turmudzi Msi dan Sekjen Paguyuban Pasundan DR Dedi Hadian SE.,MM.

Acara pameran bersama ini merupakan hajat bersama dan baru pertama kali, terlihat semua peserta antusias dan menjadikan acara tersebut sebagai silaturahmi keluarga besar paguyuban pasundan baik di bawah YPT yaitu STIE PASUNDAN, UNPAS, STKIP PASUNDAN dan STH Pasundan maupun di bawah YPDM unsur SMU,SMK, SMP se Paguyuan Pasundan.

Program Magister Manajemen kembali melakukan sidang UP TESIS pada hari senin 9 mei 2016, sidang di buka oleh ketua program Magister Manajemen DR DEDI HADIAN MM, dan dihadiri oleh Ketua STIEPAS DR Dudung Juhana MM, Prof DR HM Sidik Priadana MS,DR Senen Machmud, Prog DR.H.Dadang sadeli.Msi, DR.LIga Suryadana MS.DR.HJ.Lilis Karnita Soleha. M.Si, DR Kadir dan DR.Ester manik MM

Adapun peserta sidang UP sebagai berikut :

  1. Mulatiningsih
  2. Sukardi
  3. Titi Rohayati
  4. Rendi Rizkiandi
  5. Sri Sukaesih
  6. Ratna Komalasari
  7. Windu Kartini
  8. Totong Mauludin
  9. Nani Sumarni
  10. Eti Rohaeti
  11. Yayan suparyan
  12. Tatang Suryaman
  13. Emin Rodiani
  14. Dadah Rosidah
  15. Yuniar farida
  16. Mujiasri
  17. Ade Rahayu
  18. Harisson
  19. Agus Mulya
  20. Rina rusliana
  21. Eneng Mimin Megisari
  22. Fetmi Febriani
  23. Noni Utami
  24. Fanny Firiarani
  25. Dedy Mulyadi
  26. Asep Dendi H

 

Selamat dan sukses

Hasil Kinerja penelitian yang telah dilakukan oleh sivitas academika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan Bandung pada tahun 2015 yaitu terdapat beberapa dosen STIE Pasundan Bandung yang berhasil mempublikasikan hasil penelitiannya pada jurnal internasional yang terindek di scopus yaitu:

Dr. Dedi Hadian dengan (SCOPUS ID: 57188838772)

Dr. Senen Machmud dengan (SCOPUS ID : 57188842061)

Dr. Dudung Juhana dengan (SCOPUS ID: 57188839576)

Dr. Ester Manik dengan (SCOPUS ID: 57188838152)

dan Iwan Sidharta dengan  (SCOPUS ID: 57188838817)

semoga pada tahun 2016 hasil kinerja penelitian yang dilakukan oleh sivitas akademia STIE Pasundan dapat meningkatkan hasil penelitiannya pada jurnal internasional bereputasi yang terindek scopus dan isi-thomson reuters

 

Sabtu – minggu 7-8 april 2016, Ratusan Mahasiswa Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan (STIEPAS) melakukan kegiatan keakraban di Sebuah Vila di kawasan kaki Gunung Puntang, kabupaten Bandung.acara yang dikemas serius tapi santai tersebut di selenggarakan oleh HIMMA dalam rangka ‘malam keakraban’.

Hadir dalam acara tersebut unsur dosen antara lain Anton Tirta SE.MM., Bulan Tati Fitriani SE.MM.,Esmia Lesmaya SE.ak,MM.CA. Okky Satria. SE.MM, Drs Saeful Hermansyah MM. Dan U Wawan Sam Adinata. Acara juga di hadiri beberapa alumni, dari unsure HIMAAK, BEM dan Senat.

Kegiatan dimulai pukul 19.30 setelah sholat Isya Berjamaah, di Buka oleh Anton Tirta, dengan menitikberatkan pentingnya kebersamaan dan soliditas sebagai keluarga besar STIEPAS.selain itu dibahas pula pentingnya penguatan SDM dan karakter.hal yang sama juga di ungkapkan oleh Bulan Tati Fitriani.

Ditempat yang sama U Wawan Sam Adinata memberikan renungan tentang perlunya perubahan besar dalam karakter, dan mulai mengurangi sikap ‘generasi alay’’ yang akan bermetamorfosa menjadi generasi wacana. Dengan mengambil contoh kebangkitan korea sebagai sebuah bangsa mengejutkan yang mampu mengalahkan jepang dsb dewasa ini.

Pentingnya belajar,menerpa diri,karena kita bersaing dengan bangsa bangsa ASEAN, mengutif ungkapan anies baswedan bahwa kekayaan terbesar sebuah bangsa adalah Sumber Daya manusianya bukan sumber daya alam.

Acara dlanjutkan dengan hiburan music dan jalan sehat besok paginya ke gunung puntang.sebuah acara yang sangat postif yang perlu dilanjutkan  semoga membawa ghairah baru dalam transformasi ilmu di STIEPAS.  

Selasa 3 mei 2016, Tim P3M STIEPAS terjun kelapangan untuk melakukan penelitian potensi dan pengembangan di Desa Lagadar,RW 10,11 dan 12 dalam rangka menindak lanjuti kerjasama antara STIEPAS dan PT GISTEK.
Tim terdiri dari unsur Dosen yaitu IR.Imam Haryanto M.M, U.Wawan Sam Adinata S.IP.,MM, sedangkan dari Unsur Mahasiswa antara lain Retno Ayu Wulandari, Fahril Sidki, Ferri, Reza,Gina dan
Keterlibatan mahasiswa dalam penelitian ini dimaksudkan untuk mengalami dan mempraktekan teori dilapangan.”ya belajar untuk mengaplikasikan teori yang didapat didalam kampus,” Ujar Iwan Sidarta kepada Sedia Siepas.dan ‘ternyata dunia lapangan memiliki tantangan tersendiri”. Ujar Fahril menambahkan.
Secara krinologis bisa di ceritakan sebagai berikut, Tim di bagi dua kelompok, satu dosen 3 mahasiswa, sebelum ke lokasi Tim ‘kulonuwun’dulu ke shohibul baith atau tuan rumah yaitu kepala desa, setelah diberikan lampu hijau baru tim meluncur kelokasi.
Lokasi pertama yang di datangi yaitu RW 11, tim disambut dengan gembira, selain kuisioner tim dosen melakukan wawancara terhadap tokoh tokoh, mengenai harapan untuk memajukan wilayahnya dengan baik. Dan berbagai informasi berhargapun terus berdatangan.
Bahkan saking bahagianya mereka bertemu dengan unsure kampus (catatan yang kuliah pemuda di wilayah tersebut sangat jarang, bahkan RW nya saja lulusan SD, tanpa bermaskud merendahkan, ini ilustrasi saja bagaimana SDM di wilyah tersebut).
Setelah dari RW 11, tim meluncur ke RW 12, dengan melakukan hal yang sama, terakhir di RW 10, banyak aspirasi, gagasan, yang bisa diolah dan dijadikan pendalaman lebih lanjut. Mudah mudahan kerjasama ini bisa membantu memberdayakan desa tertinggal dengan kelola P3M, semoga.
(SAM)


Pengunjung

We have 379 guests and no members online

© 2016 STIE Pasundan. All Rights Reserved.